INFO BUAT
BAPAK/IBU GURU YANG MEMBUTUHKAN FILE PTK BAB 1-5
LENGKAP SILAHKAN WA/CALL NOMER 0853
9472 6089
BERIKUT
BEBERAPA JUDUL YANG BISA DIPILIH. JUDUL-JUDUL INI AKAN TERUS KAMI TAMBAH. DAN
INI HANYA SEBAGIAN KECIL CONTOH JUDUL-JUDULNYA:
PTK AGAMA 001
EFEKTIFITAS
PEMAHAMAN KONSEP MATERI RUTINITAS IBADAH AGAMA ISLAM PADA SISWA
KELAS ___ DENGAN MENYELENGGARAKAN SIMULASI KEGIATAN PESANTREN KILAT DI _______
PTK AGAMA 002
MENGATASI
KESULITAN SISWA KELAS ____ MEMAHAMI TES MATERI AGAMA ISLAM DENGAN
PENDEKATAN KEPEDULIAN GURU AGAMA ISLAM DI ______ TAHUN PELAJARAN _______
PTK AGAMA 003
EFEKTIVITAS
PENGENALAN KOSA KATA BAHASA ARAB PADA PENGAJARAN AGAMA ISLAM BAGI SISWA
KELAS____ DI______MELALUI METODE QUANTUM ARABIC
PTK AGAMA 004
PENGGUNAAN MEDIA
ALAT PERAGA NASYID SEBAGAI PEMBELAJARAN INOVATIF GUNA MEMAHAMI KONSEP AGAMA
ISLAM POKOK BAHASAN KISAH PERJALANAN RASULULLOH DI KELAS III SDN ____
PTK AGAMA 005
MEDIA
PEMBELAJARAN VIDEO RECORDER SEBAGAI INSTRUMEN PENGAJARAN INOVATIF AGAMA ISLAM
POKOK BAHASAN TAHAP-TAHAP GERAKAN SHOLAT DI ______KEC. ___ KAB. ___
PTK AGAMA 006
MENGEMBANGKAN
PENGUASAAN KONSEP TATA CARA SHOLAT LIMA WAKTU PADA SISWA KELAS____ DI
_________DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN LKS INTEGRATIF
PTK AGAMA 007
ASPEK RELIGI-EDUKATIF
PEMAHAMAN IBADAH MU’AMALAH BAGI SISWA KELAS VI MELALUI PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN U. G. L. DI ______
PTK AGAMA 008
STRATEGI
MENGHAFAL SURAT-SURAT MAKKIYAH DALAM AL QUR’AN PADA SISWA KELAS ___DI
________MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO SYSTEM
PTK BAHASA
INDONESIA 001
MENINGKATKAN
KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF PADA SISWA KELAS ___DI __________ MELALUI
PEMBELAJARAN PERTANYAAN TERSTRUKTUR
PTK BAHASA
INDONESIA 002
MENINGKATKAN KEMAMPUAN
BACA PADA SISWA KELAS I ____ ______KECAMATAN______KABUPATEN______MELALUI MODEL
PEMBELAJARAN MENYANYI
PTK BAHASA
INDONESIA 003
UJI KEMAMPUAN KEBERANIAN SISWA KELAS VI DALAM
MENGEMUKAKAN PENDAPAT MELALUI PERMAINAN BAHASA GUNA MENINGKATKAN HASIL PRESTASI
BELAJAR BAHASA INDONESIA DI ____
PTK BAHASA
INDONESIA 004
IMPLIKASI POSITIF PEMBELAJARAN MODEL CLUSTERING
METHOD TERHADAP MATERI PEMAHAMAN MENGARANG PUISI PADA MATA
PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS VI ____ ______
PTK BAHASA
INDONESIA 005
PENGGUNAAN
TECHNIQUE CLOZE DILITION ( T C D ) PADA PEMBELAJARAN PUISI UNTUK
MENINGKATKAN KREATIFITAS IMANJINASI SISWA KELAS ____ DI____
PTK BAHASA
INDONESIA 006
FUNGSIONALISASI BAHASA TERPADU SEBAGAI INSTRUMEN
PEMBELAJARAN KEMAMPUAN BERBAHASA PADA SISWA KELAS ____DI ____ TAHUN
PELAJARAN _______
PTK BAHASA
INDONESIA 007
MEMPERKAYA
PEMBENDAHARAAN KOSA KATA PADA SISWA KELAS ___GUNA LATIHAN MENYUSUN KALIMAT
MELALUI METODE DIAGRAM POHON DI ____
PTK BAHASA
INDONESIA 008
MANFAAT POSITIF
PEMBELAJARAN MENDONGENG BAGI PENINGKATAN APRESIASI IMAJINASI SISWA KELAS
___TERHADAP MATERI PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI ____
PTK BAHASA
INDONESIA 009
MENINGKATKAN
KEMAMPUAN SISWA KELAS V DALAM APRESIASI PUISI PADA MATA PELAJARAN BAHASA
INDONESIA MELALUI LAGU DI SEKOLAH DASAR NEGERI __________
PTK BAHASA
INDONESIA 010
PENGGUNAAN
TEKNIK PAIRED STORY TELLING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA MATERI
PENGAJARAN BAHASA INDONESIA BAGI SISWA KELAS III SD NEGERI _______
KECAMATAN _____ KABUPATEN _____ TAHUN PELAJARAN _____
PTK IPA 001
UPAYA MENGOPTIMALKAN KECAKAPAN BERFIKIR DAN
BERTINDAK SISWA KELAS ______ DI ______ DALAM PEMBELAJARAN IPA MELALUI MEDIA KIT
IPA
PTK IPA 002
IMPLIKASI CATATAN HARIAN SISWA KELAS
______TERHADAP PENINGKATAN DAYA INGAT DAN MUTU BELAJAR IPA DI______
PTK IPA 003
MENGEMBANGKAN PENGUASAAN
KONSEP IPA PADA SISWA KELAS ______MELALUI PENDEKATAN INKUIRI
SEBAGAI ALTERNATIF PEMBELAJARAN IPA DI ______
PTK IPA 004
PENGARUH KEBIASAAN MENONTON ACARA TELEVISI
TERHADAP PENGEMBANGAN WAWASAN IPA PADA SISWA KELAS ____DI
______ TAHUN PELAJARAN______
PTK IPA 005
APLIKASI KONSEP PEMBELAJARAN MEDIA CHARTA,
MODEL DAN LKS BAGI EFEKTIFITAS PENGAJARAN IPA DI KELAS VI SDN ______TAPEL
______
PTK IPA 006
MENGEMBANGKAN PENGUASAAN KONSEP IPA PADA
SISWA KELAS ___MELALUI PENDEKATAN INKUIRI SEBAGAI ALTERNATIF
PEMBELAJARAN IPA DI ___
PTK IPS 001
UPAYA
PENINGKATAN KOMPETENSI DAN LIFE SKILL PADA MATA PELAJARAN (IPS) DENGAN
MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN TL DAN CTL DI____
PTK IPS 002
KARYA WISATA
SUATU SOLUSI SMART LEARNING BAGI PENINGKATAN HASIL PRESTASI BELAJAR IPS DI
KELAS______
PTK IPS 003
MENINGKATKAN
HASIL PRESTASI BELAJAR IPS POKOK BAHASAN SUMBER DAYA ALAM YANG DAPAT
DIPERBAHARUI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN W. G. L. DI KELAS______
PTK IPS 004
PERAN PENTING
MEDIA PEMBELAJARAN DATA BASE MONOGRAFI BAGI PENGUASAAN KONSEP IPS MATERIPETA
WILAYAH DI KELAS ___DI_____
PTK IPS 005
MANFAAT POSITIF
PEMBERIAN TUGAS PADA SISWA KELAS ____DI______ SEBAGAI PEMBELAJARAN KEMANDIRIAN
DAN UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPS
PTK IPS 006
APLIKASI PEMBELAJARAN MODEL INTERACTIVE LEARNING TERHADAP
PENGUSAAN KONSEP IPS POKOK BAHASAN BENUA-BENUA DI DUNIA DI
KELAS VI SDN ______
PTK IPS 007
ASPEK EDUKATIF
PEMBERIAN MATERI AJAR IPS DENGAN MENGGUNAKAN VARIASI GAYA MENGAJAR SEBAGAI
PEMBELAJARAN INOVATIF DI _____
PTK IPS 008
ASPEK EDUKATIF LINGKUNGAN SEKITAR SEBAGAI SUMBER
PEMBELAJARAN BAGI PENGUASAAN KONSEP IPS DI KELAS___ TAHUN PELAJARAN ___/____
PTK IPS 009
IMPLEMENTASI PENGGUNAAN PETA ELEKTRONIK PADA
PENGAJARAN IPS GUNA MEMAHAMI KONSEP PETA WILAYAH BAGI SISWA KELAS ___DI
____TAHUN PELAJARAN ________
PTK IPS 010
EFEKTIFITAS
INOVASI PENGAJARAN IPS DI KELAS ___DI______KECAMATAN
______KABUPATEN _____ MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INQURI SOSIAL
PTK IPS 011
MANFAAT VARIASI
GAYA MENGAJAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMULASI PADA PEMBELAJARAN IPS DI KELAS
___DI____KEC. ______KAB. _______
PTK IPS 012
UPAYA MENINGKATKAN
KONSEP PEMAHAMAN IPS BAGI SISWA KELAS___ DI _____ MELALUI MODEL PEMBELAJARAN
PENCAPAIAN KONSEP
PTK MATEMATIKA
001
NILAI POSITIF
METODE STIMULUS – RESPON TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS____
PTK MATEMATIKA
002
PENERAPAN
KONSEP PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ALAT PERAGA LEMPAR DADU
DI KELAS ___ DI______ TAHUN PELAJARAN ______
PTK MATEMATIKA
003
IMPLEMENTASI KONSEP PEMBELAJARAN MODEL R.A.N.I
TERHADAP PENGUASAAN MATERI MATEMATIKA DI ______TAHUN PELAJARAN ____/ _____
PTK MATEMATIKA
004
INTENSITAS DAN
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA ALAT PERAGA OTHELLO SEBAGAI MEDIASI PEMBELAJARAN
BAGI PENGUASAAN KONSEP OPERASI HITUNG RUANG BANGUN DI KELAS ___ DI
_________
PTK MATEMATIKA
005
OPTIMALISASI
PENGUASAAN OPERASI HITUNG DI KELAS IV ___SDN _____DENGAN MENGGUNAKAN KONSEP
NILAI TEMPAT SEBAGAI MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF
PTK MATEMATIKA
006
APLIKASI MODEL PEMBELAJARAN KOHERENSI BAGI PENINGKATAN
HASIL PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN OPERASI
HITUNG BILANGAN PECAHAN DI KELAS ___
PTK MATEMATIKA 007
ASPEK EDUKATIF
PENGGUNAAN MEDIA TIGA DIMENSI DALAM PEMBELAJARAN MODEL DEMONSTRASI
REALISTIK PADA PENGAJARAN MATERI MATEMATIKA DI KELAS ___
PTK MATEMATIKA 008
NILAI EDUKATIF PEMBERIAN DOOR PRIZE
SEBAGAI SOLUSI MOTIVATOR PEMBELAJARAN MATEMATIKA POKOK
BAHASAN OPERASI HITUNG BILANGAN PRIMA DI KELAS VI
___ SDN____TAPEL ___
PTK MATEMATIKA 009
PENERAPAN
METODE PEMBELAJARAN MODEL JARI LABA LABA TERHADAP PENGAJARAN TERPADU MULTI
BIDANG PADA POKOK BAHASAN BENDA BENDA DI SEKITAR KITA DI
KELAS ___
PTK MATEMATIKA
010
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MATEMATIK SISWA KELAS _____
PADA POKOK BAHASAN KECEPATAN SISTEM OPERASI HITUNG PERKALIAN
BILANGAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN METODE KUMON
PTK MATEMATIKA
011
UPAYA
PROBLEM SOLVING SEBAGAI SOLUSI EFEKTIF BAGI PENGAJARAN MATEMATIKA DI
KELAS VI ___ SDN____ KECAMATAN _____ KABUPATEN
______TAPEL ____/ ____
PTK MATEMATIKA
012
MENINGKATKAN
DAYA KREATIVITAS BELAJAR SISWA AKTIF DI ___ ____KEC. ____ KAB. ____MELALUI
MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING
PTK MATEMATIKA
013
MANFAAT
STRATEGI P.A.K.E.M. GUNA MENINGKATKAN MUTU PENGAJARAN MATEMATIKA BAGI SISWA
KELAS ___ DI______ KEC. ______ KAB. ______
PTK MATEMATIKA
014
MEMPERKENALKAN
PEMBELAJARAN BALANCING CONCEPT LEARNING SEBAGAI SOLUSI BAGI
PEMECAHAN KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA DI KELAS _______
PTK MATEMATIKA
015
PENERAPAN STRATEGY
STORY FUNKY SEBAGAI INOVASI PEMBELAJARAN PADA PENGAJARAN MATEMATIKA POKOK
BAHASAN PENYELESAIAN SOAL CERITA DI KELAS ___ DI ______
PTK MATEMATIKA
016
ASPEK
IMPLIKATIF PENGGUNAAN METODE LABORATORY PADA PENGAJARAN
MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR DAN LINGKARAN DI KELAS _________
PTK MATEMATIKA
017
KONSEP PEMBELAJARAN MULTI METODE GUNA PENGUASAAN
MATERI OPERASI HITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN DI KELAS II ___
________
PTK MATEMATIKA
018
EFEKTIFITAS
PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL QUANTUM TEACHING DI KELAS VI
TERHADAP PENGAJARAN MATERI AJAR MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR
NEGERI ______
PTK MATEMATIKA
019
MANFAAT
POSITIF PERAN BERTANYA SEBAGAI APLIKASI PEMBELAJARAN KOMUNIKATIF MATA
PELAJARAN MATEMATIKA DI ___ TAHUN PELAJARAN _______
PTK MATEMATIKA
020
EFEKTIVITAS
PEMBELAJARAN MODEL J. I. G. S. A. W. TERHADAP PENGAJARAN
MATEMATIKA POKOK BAHASAN MENGHITUNG VOLUME PERMUKAAN BANGUN RUANG
DI ___TAHUN PELAJARAN ________
PTK MATEMATIKA
021
ARTI PENTINGNYA
KONSEP METODE CEKER BAGI PENINGKATAN MUTU MENGAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN
OPERASI HITUNG NUMERIK DI KELAS II ___ SDN ____ TAHUN PELAJARAN _____ /
_____
PTK MATEMATIKA
022
NILAI
APRESIATIF MODEL PEMBELAJARAN COMPETITIVE AND COOPERATIVE LEARNING BAGI
PENGAJARAN MATEMATIKA DI KELAS ___ DI______ KEC. ______ KAB. _____
PTK MATEMATIKA
023
PENGGUNAAN
METODE S. T. A. D. BAGI PENIGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DI
KELAS ___ DI_____ KEC. _____ KAB. ________
PTK MATEMATIKA
024
UPAYA
MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN MANIPULATIF MATERIAL
PADA SISWA KELAS __SEKOLAH DASAR NEGERI _____ TAHUN PELAJARAN ____/
_____
PTK SENBUD 001
MENINGKATKAN
APRESIASI SISWA DALAM MEMAHAMI PERBEDAAN ALIRAN LUKISAN NUSANTARA DENGAN MEDIA
VISUAL
PTK SENBUD 002
MENINGKATKAN
APRESIASI SISWA TERHADAP KARYA SENI LUKIS NUSANTARA DENGAN METODE DISKUSI
PTK SENBUD 003
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM TEKNIK VOKAL LAGU
DAERAH DENGAN METODE SOLPEGIO
PTK SENBUD 004
MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA DALAM MEMBUAT DESAIN BATIK
TASIKMALAYA DENGAN MEDIA VISUAL
PTK SENBUD 005
MENINGKATKAN
KREATIVITAS SISWA DALAM MEMBUAT SENI KRIYA TERAPAN NUSANTARA DENGAN MENGGUNAKAN
METODE DEMONSTRASI
PTK SENBUD 006
MENINGKATKAN
KREATIVITAS SISWA DALAM MENYANYIKAN LAGU “KOKORONOTOMO” MELALUI MEDIA AUDIO -
VISUAL
PTK SENBUD 007
MENINGKATKAN
KEMAMPUAN MEMBACA NOTASI LAGU SUNDA LARAS PELOG DENGANMENGGUNAKAN METODE
DEMONSTRASI
PTK SENBUD 008
UPAYA MENINGKATKAN APRESIASI SISWA TERHADAP KRIYA ANYAM
PANDAN TASIKMALAYA MELALUI MULTIMEDIA
PTK SENBUD 009
MENINGKATKAN KREASI SISWA KELAS VII AKSELERASI DALAM
MENGGAMBAR BENTUK DENGAN MEDIA VISUAL
PTK SENBUD 010
UPAYA
MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR MENYUSUN MOTIF DALAM MEMBUAT BATIK JUMPUTAN PADA
PEMBELAJARAN SENI RUPA SISWA KELAS VIII SMP MELALUI METODE EKSPERIMEN
PTK SENBUD 011
MENINGKATKAN
PRESTASI BELAJAR SENI RUPA MELALUI AKTIFITAS MENIRU OBYEK GAMBAR PADA SISWA
KELAS __ SMP ___ TAHUN PELAJARAN__
PTK SENBUD 012
MENINGKATKAN
PRESTASI BELAJAR SENI RUPA TERAPAN MELALUI SENI MENCETAK POT BUNGA
UNTUK MELIHAT INFO KARYA ILMIAH
LAINNYA
Saya mau Ptk Sd yang lengkap.
BalasHapusYaitu : Bab I s/d Bab V
ada Rpp /siklus
ada izin penelitian kalau ada hub saya 085359028446 atau di Fb ketik aja nama Jalidin Jal. terimakasih.
per siklus
Saya mau Ptk Sd yang lengkap.
BalasHapusYaitu : Bab I s/d Bab V
ada Rpp /siklus
ada izin penelitian kalau ada hub saya 085359028446 atau di Fb ketik aja nama Jalidin Jal. terimakasih.
per siklus